Sesehat-sehatnya Kita, Asuransi Kesehatan Tetaplah Penting

Semua orang pasti setuju jika kesehatan merupakan salah satu hal terpenting dalam hidup. Jika kita tidak sehat baik secara fisik maupun psikis, semua hal yang kita miliki seakan percuma. Tidak bisa bercengkerama dengan hangat bersama keluarga dan harta melimpah pun tidak bisa dinikmati sebagaimana mestinya. Maka dari itu, sudah menjadi hal wajib untuk menjaga kesehatan baik dengan olahraga teratur, makan makanan yang bergizi, dan gaya hidup sehat lainnya.

Foto: olahraga di taman


Selain menjaga kesehatan fisik, kita juga harus menjaga kesehatan psikis. Kesehatan psikis ini bisa digapai antara lain dengan menjaga hubungan baik dengan orang lain, membuat jurnal syukur, mengatakan hal positif kepada diri sendiri, dan lain sebagainya. Selain itu, menjaga kesehatan psikis bisa dengan mempunyai asuransi kesehatan. Loh, apa korelasinya?

Dengan mempunyai asuransi kesehatan, kamu akan merasa lebih aman dalam beraktivitas karena jika kamu atau orang terdekatmu nanti mengalami sesuatu hal yang tidak diinginkan, biayanya sudah ditanggung oleh penyedia asuransi. Secara psikis, kamu akan dapat menjalankan sesuatu dengan lebih aman dan nyaman.

Sayangnya, pentingnya asuransi kesehatan masih belum disadari oleh banyak orang. Asuransi dinilai percuma karena terkesan menghambur-hamburkan uang kepada pihak tertentu. Padahal, dengan mempunyai asuransi kesehatan, banyak yang bisa kita peroleh. Mulai dari rasa aman dari ketidakpastian masa depan, hingga sarana untuk mengelola keuangan.

Jika kamu memiliki asuransi kesehatan sejak muda, maka premi yang dibayarkan biasanya akan jauh lebih murah. Berbeda jika baru memiliki asuransi ketika sudah berumur 40 hingga 50-an, preminya akan lebih mahal dengan asumsi lebih rawan terkena penyakit dan faktor lanjut usia. Selain itu, jika mengajukan asuransi sejak muda, maka peluang persetujuan untuk diterima oleh perusahaan asuransi akan lebih besar. 

Asuransi kesehatan tidak hanya bermanfaat untuk diri kita sendiri, tetapi juga akan menimbulkan rasa aman kepada keluarga kita. Selain keluarga tidak terbebani dengan biaya besar jika kita jatuh sakit, mereka juga bisa kita masukkan ke dalam pihak yang tertanggung asuransi. Artinya, jika anggota keluarga kita jatuh sakit, maka biaya tertentu oleh perusahaan asuransi. Selain itu, kita juga bisa memilih asuransi kesehatan dengan layanan medical check up sehingga kita tetap bisa memantau kesehatan kita dan keluarga sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.


Bagi sebagian orang, mungkin memiliki asuransi selain dirasa menghambur-hamburkan uang, juga ribet. Padahal, sekarang ada marketplace khusus bernama Asuransi Lifepal untuk kita yang ingin memiliki asuransi baik asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, dan asuransi lainnya dengan mudah dan praktis. Melalui situs tersebut, kita akan sangat leluasa dalam memilih jenis asuransi dari berbagai penyedia asuransi, manfaat yang didapatkan, rentang harga, dan pihak mana saja yang tertanggung dalam asuransi. Selain itu, Lifepal juga menyediakan lama konsultasi bagi kamu yang masih ragu atau mempunyai masalah tertentu terkait keuangan atau asuransi.


Ratusan pilihan sesuai kebutuhan, diskon harga terbaik, layanan gratis hingga klaim, dan proses praktis serta mudah merupakan hal yang ditonjolkan oleh #AsuransiLifepal. Situs ini All in one untuk masalah asuransi. Transaksi asuransi akan jauh lebih aman, nyaman, dan praktis melalui Lifepal. Bagi yang sudah terbiasa dengan transaksi non tunai, fitur cashless pun juga sudah tersedia


Memiliki asuransi kesehatan adalah salah satu upaya kita dalam memitigasi risiko terhadap ketidakpastian yang terjadi. Walaupun kita sudah menjaga kesehatan dengan sebaik mungkin, masa depan tidak ada yang tahu. Selain itu, dengan memiliki asuransi kesehatan, kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat tergantung polis yang kita pilih. Mulai dari layanan gratis untuk medical check up, perawatan gigi, hingga santunan harian.


Berminat memiliki asuransi kesehatan sekarang juga? Langsung kunjungi Lifepal.co.id untuk mendapatkan penawaran asuransi kesehatan terbaik sesuai yang kamu butuhkan. 


Sesehat-sehatnya Kita, Asuransi Kesehatan Tetaplah Penting Sesehat-sehatnya Kita, Asuransi Kesehatan Tetaplah Penting Reviewed by David Aji Pangestu on 12/25/2021 03:03:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.