Kerja Makin Produktif dan Tidur Lebih Nyenyak Bersama ASUS OLED

Bagi para mahasiswa dan pekerja profesional, laptop merupakan kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan kehadirannya. Mulai dari rutinitas sederhana seperti mengetik dan browsing, sampai maraton series kesayangan melalui web streaming favorit agar tetap waras di dunia yang tidak baik-baik saja. Tentunya, dalam memenuhi hal itu, diperlukan sebuah laptop yang nyaman dipandang dan nggak lemot ketika dipakai. Terlebih lagi, kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai, membuat kebutuhan laptop yang mumpuni adalah hal yang tidak bisa dinego lagi. 

Saat ini, banyak banget pilihan laptop yang ada di pasaran. Mulai dari laptop murah ‘seadanya’ yang asal bisa dipakai, sampai laptop papan atas dengan harga puluhan juta. Sebagai mahasiswa yang tentunya menatap laptop berjam-jam dalam sehari, selain mencari laptop yang mempunyai prosesor terbaru dengan berbagai opsi upgrade dengan harga yang masih terjangkau, aku akan sangat mempertimbangkan laptop yang mempunyai layar yang nyaman. Layar menjadi salah satu pertimbangan yang vital karena percuma walau performa bagus tetapi layarnya warnanya kurang kaya.

Indikator yang aku gunakan untuk laptop dengan layar nyaman itu tidak semata yang warnanya tajam, tetapi harus bisa bikin aku nggak cepat capek dan susah tidur setelah berlama-lama menatapnya. Ya, dalam artian laptop yang bisa melindungiku dari paparan radiasi sinar biru. Minimal, bisa mereduksi tingkat paparannya. Hal ini penting banget karena setiap harinya aku sudah terlalu banyak terpapar sinar biru dari berbagai gadget. Radiasi sinar biru yang terlalu banyak inilah yang membuatku jadi cepat capek dan juga susah tidur yang berujung overthinking. Jadi, kalau ada laptop dengan teknologi seperti kriteria yang aku sebutkan tadi, langsung no fafifu aku masukkan keranjang.


Foto: lagi browsing laptop yang nyaman di mata


Dikarenakan memang aware banget masalah kenyamanan layar, aku coba cari-cari dulu deh di internet tipe layar apa sih yang sedap di mata tetapi tetap tajam warnanya. Setelah riset sana-sini, akhirnya aku menemukan laman yang membahas ASUS OLED yang juga bisa kamu baca di  sini. Sebagai pengguna setia ASUS, aku sangat bersyukur bisa menemukan laman tersebut. Setelah membaca informasi yang ada, aku langsung berpikiran “laptop ini gue banget”.

ASUS OLED ini merupakan terobosan terbaru dari ASUS dalam menyediakan laptop dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat dengan tetap menjaga kesehatan mata penggunanya melalui Fitur Eye Care yang bisa menekan tingkat paparan radiasi biru pada layar hingga 70%. Jadi, bagi mahasiswa seperti aku, ASUS OLED ini sangat cocok karena tetap dapat menekan paparan radiasi biru tanpa mengurangi kualitas dan akurasi layarnya.


Selain layar yang nyaman, laptop dari ASUS ini juga sudah dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 alias terbaru (Tiger Lake) yang mampu membuat keseimbangan performa dengan daya yang rendah berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga sehingga juga ramah energi. 


Selain cek di laman resminya ASUS, aku coba juga nyari review-nya juga dong di YouTube. Eh ternyata, ASUS OLED ini juga direkomendasikan sama Bung Fiersa lewat sebuah lagu berjudul “Bukan Lagu Laptop Biasa”, loh. Menurutku ini gokil banget! Lagunya pun relate dengan yang selama ini aku alamin.


Mantan membuatmu sulit tidur

Begitupun sinar biru menggempur

Tenang, ASUS takkan timbulkan gangguan tidur


Benar banget, radiasi sinar biru itu seperti mantan, membuat kita sulit tidur.


ASUS OLED ini prosesornya sudah generasi terbaru, kenyamanan layar nggak diragukan, kualitas brand jangan ditanya lagi. Tinggal harganya nih, ramah di kantong mahasiswa nggak ya dengan kualitas yang sebagus itu?


Setelah coba cek di laman resminya ASUS dan toko resminya yang ada di berbagai marketplace, ternyata ASUS OLED ini harganya masih sangat terjangkau. Dengan segala fitur yang sudah sedikit aku singgung tadi, ternyata harganya mulai 8 jutaan aja untuk Vivobook Ultra 15 OLED (K513). Dengan harga segitu, kamu sudah dapat layar OLED dan berbagai opsi upgrade sehingga laptop ini dapat bertahan lama sampai beberapa tahun ke depan dan nggak bakal ketinggalan tren.


Foto: VivoBook Ultra 15 OLED (K513)

Layar OLED seperti ASUS OLED ini sedang ramai diperbincangkan oleh pemerhati teknologi. Berbagai brand juga berlomba-lomba tampil di depan untuk menguasai pasar yang ada. Sebagai pengguna ASUS sejak lama, aku tetap memutuskan untuk meminang ASUS OLED untuk menunjang produktivitas. Jangankan untuk sekadar mengerjakan tugas kuliah, membuat berbagai konten pakai laptop ini juga pasti kenceng dan nyaman di mata.

Semoga kita bisa makin produktif dan tetap bisa tidur dengan nyenyak ya! #MendingASUSOLED

Kerja Makin Produktif dan Tidur Lebih Nyenyak Bersama ASUS OLED  Kerja Makin Produktif dan Tidur Lebih Nyenyak Bersama ASUS OLED Reviewed by David Aji Pangestu on 12/24/2021 04:58:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.