'Kegagalan' dan Persimpangan Hidup

Loneliness vector created by upklyak

Tidak selalu sesuatu yang kita inginkan bisa terwujud. Beberapa hal dalam hidup, memang akan hanya berakhir dalam angan. Tidak bisa terwujud, tidak sempat digenggam.

Dalam proses tersebut, akan ada fase merelakan, merefleksikan, membangun motivasi, menyusun strategi, dan pada akhirnya berdiri untuk bangkit kembali. Satu kegagalan akan membuka ribuan kesempatan lain, jika kita mau (terus) belajar dan bergerak.

Saya manusia biasa yang tentunya (juga) pernah gagal. Gagal masuk perguruan tinggi, daftar organisasi dan kepanitiaan, magang, bahkan perihal percintaan.

Sedih? Pasti, apalagi dalam hal yang saya ekspektasikan akan mendapatkan hasil yang sesuai. Tapi ya sudah, tidak semua hal yang kita inginkan bisa kita genggam. Beberapa hal dalam hidup, memang lebih cocok untuk menjadi pengalaman hidup.

Dari proses gagal lalu belajar tersebut saya malah merasa menjadi individu yang lebih baik lagi. Saya menerima kegagalan, saya mau (terus) belajar. Saya (menjadi) hebat karena berbagai benturan yang telah saya lalu. Otot daya juang saya terbentuk karena merasakan pengalaman yang sakit dan perih.

Buat siapa pun yang sedang merasa gagal, mari sama-sama kita terima rasa pedih tersebut. Besok, kita bangkit dan belajar lagi. Sudah waktunya kita memberikan ruang untuk kesempatan lain masuk ke dalam hidup kita.

Terbentur, terbentur, terbentur, benjol TERBENTUK!

'Kegagalan' dan Persimpangan Hidup 'Kegagalan' dan Persimpangan Hidup Reviewed by David Aji Pangestu on 6/08/2022 08:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.